Jadikan Ruang Makan Anda Lebih Cantik Dengan Cara Ini !

Jadikan Ruang Makan Anda Lebih Cantik Dengan Cara Ini !_ruang makan anda terlalu biasa? Butuh solusi ? tenang saja  saya akan memberikan solusi bagaimana cara membuat ruang makan anda terlihat lebih cantik.

Pengertian ruang makan

Ruang makan adalah tempat dimana biasa digunakan sebagai tempat untuk meniknmati santapan bersama sama keluarga. Ruang makan menjadi tempat dalam menyatukan anggota kleluarga disaat menikmati makanan. Oleh karena itu ruang makan harus dibuat dinyaman mungkin agar betah dan nyaman dalam menyantap hidangan.

Ruang makan kurang lengkap rasanya jika tidak dihiasi dengan interior. Interior ruang makan bisa berupa meja makan , kursi makan atau yang lainnya. Berikut inni adalah beberap[a lesan dari interior ruang makan.

 Kesan Nyaman Dengan Interior Ruang Makan

Ruang Makan atau dining room dalam sebuah rumah merupakan salah satu tempat yang terpusat. Selain sebagai tempat makan keluarga, sering kali berbagai perencanaan terjadi di ruangan ini. Bahkan di rumah tinggal yang luasnya amat terbatas, Desain interior ruang ini sering disulap menjadi multifungsi sebagai ruang tempat duduk sambil menonton tv dan tempat anak membuat pekerjaan rumah.
Desain ruang makan yang baik adalah dining room yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu makan dengan baik dan dapat menunjang kegiatan lainnya. Oleh karena itu dalam menata atau mendesain dining room, banyak yang perlu diperhatikan. Meja makan dapat pula diletakan berdekatan dengan kitchen set pada pantry agar dapat memperlancar aktivitas penyajian makanan .
Seiring dengan berkembangnya fungsi dalam desain interior ruang makan, aktivitas diatas meja makan dapat dioptimalisasikan sebagai ‘ruang keluargakedua’ di mana anggota keluarga bisa saling berbagi cerita dan bertukar pikiran diatas meja makan, sebagai ruang belajar anak dan ‘kantor kecil’ untuk orang tua apabila terpaksa membawa pekerjaan kantor mereka.
Jika Anda menghendaki kegiatan makan berlangsung dengan baik, tanpa gangguan, dan waktu di meja makan benar-benar menjadi waktu berkualitas, anda dapat memberikan sentuhan desain interior rumah yang membuat dining room terpisah secara jelas dengan ruang lainnya .
Anda dapat meletakkan dining room pada area khusus atau menggabungkannya dengan ruang yang aktivitasnya mendukung, misalnya meletakkan dining room di dapur. Apabila Anda menyukai kegiatan makan yang kental dengan nuansa alam, Anda dapat meletakkan dining room di area teras yang menghadap taman .
Penataan lampu pada dining room dapat diatur sedemikian rupa agar dapat memberikan cahaya yang cukup untuk menerangi aktifitas yang dilakukan diatas meja makan . Desain lampu gantung diatas meja makan, dapat menjadi pemanis dining room .

Orientasi Kegiatan Dining Room

Ada dua jenis orientasi desain yang biasanya dilakukan :
Kegiatan makan dengan orientasi terpusat adalah semua yang duduk mengelilingi meja makan dengan posisi tubuh menghadap pusat meja. Pola penataan duduk secara terpusat menciptakan suasana lebih akrab dan hangat karena memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah dan kontak visual yang baik diantara penggunanya.
2. Linear
Posisi makan berjejer dimana semua pengguna menghadap ke satu arah yang sama. Pola ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang kecil dan untuk menciptakan suasana kasual. Itulah beberapa informasi dan galeri seputar dining room, Bila anda ingin melihat galeri dining room lebih lengkapnya atau melihat portfolio interior lainnya, bisa anda lihat di portfolio kami.
Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai design wardrobe dan desainkamar tidur. Selamat membaca, Happy design 

Tagged in :



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.